Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Gibran: Sabtu Sudah Mulai Muter

Posted by : rbsnewsc Juli 18, 2023 Tags : Gibran , PDIP

Liputan6.com, Jakarta – PDI Perjuangan telah menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu juru kampanye untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Gibran pun mengaku, akan berkeliling memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres PDIP mulai akhir pekan ini.

“Besok, Sabtu saya sudah mulai muter. Kalau besok Sabtu sudah keluar wilayah, keluar provinsi,” kata Gibran dilansir dari Antara, Senin (17/7/2023).

 

Meski demikian, ia belum menjelaskan terkait agenda yang dilakukan pada kegiatan keliling tersebut. Wali Kota Surakarta ini mengatakan, hingga kini ia masih menunggu jadwal resmi dari PDIP.

“Saya nunggu saja, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya,” ucap Gibran.

Selain itu, Gibran juga masih menuggu arahan dari PDIP terkait dengan pergerakan relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Kalau ada arahan pasti kami arahkan. Relawan kan kemarin saya sudah bilang, ada dua pilihan (Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Red.),” ungkap Gibran.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan relawan Gibran akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan kolaborasi dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam ayahnya, ia belum dapat memastikan.

“Saya belum komunikasi, nggak tahu juga siapa saja yang datang,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan menjadi salah satu tim sukses untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Gibran diharapkan dapat menggaet suara anak muda. Selain Gibran, ada pula anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dan Seno Bagaskoro.

“Mas Alam sendiri anak muda, Mas Gibran sudah menyatakan siap menjadi juru kampanye, di Surabaya ada seorang anak muda yang namanya Seno anak-anak muda yang memang kita persiapkan bukan sekedar mengandalkan kemudaannya tetapi anak muda yang memang punya visi,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5346708/ditunjuk-jadi-jurkam-ganjar-pranowo-gibran-sabtu-sudah-mulai-muter

RELATED POSTS
FOLLOW US