Sosialisasi KLB di Desa Ringin Putih, Kec. Karangdowo

Posted by : rbsnewsc April 19, 2024

Kepala Desa Ringin Putih Muh. Ridwan hari Jumat, 19/04/24 di Gedung Balai Desa Ringin Putih mengadakan Sosialisasi KLB yang di hadiri dari Muspika, dari Polsek Waka Sartono , Babinsa Sertu Sugeng , Dinas Kesehatan dari Puskesmas setempat , Ketua RW sebanyak 13 RW, dan masing masing Ketua RW perwakilan dua Kader , juga seluruh Perangkat Desa

Dalam kegiatan ini sebelum acara dimulai dar Dinas Kesehatan dan Ketua RW yang didampingi kader kader nya kunjungan ke masyarakat ke dukuh dukuh untuk menyampaikan kepada beberapa warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan .

Di musim penghujan ini banyak terjadi wabah penyakit yang teruma yang ditimbulkan dari jentik jentik nyamuk

Dimana disekitar rumah yang mungkin ada bekas botol atau mungkin kubangan tanah yang tergenang air susah untuk meresap nya disitulah muncul jentik jentik yang menjadi nyamuk yang dikawatirkan itu jenis nyamuk yang berbahaya yang bisa menimbulkan kematian atau mungkin bisa melumpuhkan manusia.

Dalam Sosialisasi dari Dinas Kesehatan juga menyampaikan kepada semua yang hadir agar Desa Ringin Putih pada khusus nya dan Desa desa lain pada umum nya agar jangan sampai terjadi adanya KLB.

Hal ini yang paling perlu diperhatikan dan perlu kita lakukan adalah Kebersihan baik didalam rumah maupun disekitar nya. Dan dengan Gerakan 3 M ( Menguras, Menutup, dan Mengubur ).

Muh Ridwan juga menyampaikan dalam sambutan nya agar masyarakat semangat
dalam menjaga kebersihan karena Kebersihan itu merupakan Pangkal Kesehatan .

Apalagi di musim penghujan ini ditempat tempat yang kumuh akan menjadikan sarang penyakit banyak genangan air mungkin buang botol botol yang semau nya terisi air hujan tidak tau ya disitulah jentik jentik nyamuk yang akhir jadi nyamuk terbang disekitar rumah tangga mungkin bisa ke tetangga dsb nya.

Hati hati karena nyamuk itu ada yang berbahaya yang bisa menimbulkan mati Mungin juga bisa lumpuh susah untuk berjalan

Yg paling berbahaya jenis nyamuk Aedes Aegypti ini yang bisa membuat kematian manusia mari kita bersama sama menjaga kebersihan demi kesehatan kita semua, Semoga dengan adanya Sosialisasi KLB ( Kejadian Luar Biasa ) ini bisa bermanfaat bagi kita semua nya Pungkas Ridwan. ( Sus.Wd ).

RELATED POSTS
FOLLOW US