Telah Terjadi Kecelakaan Kereta Api dan Mobil Minibus Toyota Agya di Lintasan Rel Kereta Api WS Taji, Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten

Posted by : rbsnewsc Januari 15, 2024

 

Prambanan, Klaten – Pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024 pukul 16.45 WIB, terjadi kecelakaan antara kereta api 105 A Gaya Baru dengan sebuah mobil minibus Toyota Agya dengan nomor polisi L 1465 JF di lintasan rel kereta api WS Taji, Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Kecelakaan ini menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang signifikan. Tim penanganan kecelakaan dan evakuasi segera dikerahkan ke lokasi untuk membantu korban dan mengamankan area tersebut. Tim yang terlibat dalam operasi identifikasi dan evakuasi meliputi Polsek Prambanan, Koramil 09/Prambanan, PMI Klaten, perangkat Desa Taji, relawan Kecamatan Prambanan, Polsuska, dan warga sekitar rel kereta api.

Korban jiwa yang teridentifikasi dalam kecelakaan ini adalah sebagai berikut:

1. Dimas Fernanda Habibillah, lahir pada tanggal 20 Maret 2000, beralamat di Duri Kulon RT 1 RW 2, Laren, Lamongan.
2. Bahron Mastaji, lahir pada tanggal 8 Juli 1973, beralamat di Duri Kulon RT 01 RW 2, Duri Kulon, Laren, Lamongan.

Dua orang saksi yang melihat kejadian ini adalah Ahmad Mustopa, seorang pelajar berusia 16 tahun yang beralamat di Sawo RT 2 RW 31, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, dan Tugino, seorang pria berusia 47 tahun yang beralamat di DK Tempel RT 01 RW 02, Desa Taji, Kecamatan Prambanan, yang bekerja sebagai KAI Properti Management.

Berikut adalah kronologis kecelakaan tersebut:

1. Pada pukul 16.45, saksi 1 dan 2 melihat mobil Toyota Agya dengan nomor polisi L 1465 JF melaju dari arah selatan menuju arah Jalan Jogja-Solo.
2. Ketika mobil tersebut melintasi lintasan rel kereta api yang tidak dilengkapi palang, saksi 1 dan 2 mendengar suara ledakan.
3. Mobil tersebut kemudian tertabrak oleh kereta api Gaya Baru 105 A yang datang dari arah timur menuju barat.
4. Akibat tabrakan tersebut, mobil terlempar sejauh 25 meter dengan kondisi yang ringsek, dan kedua penumpang dalam mobil tersebut meninggal dunia di tempat kejadian.
5. Tim evakuasi gabungan dari TNI-POLRI, Puskesmas, Polsusta, relawan kecamatan Prambanan, dan perangkat Desa segera melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Tegalyoso Klaten (RSST).

Proses identifikasi dan evakuasi korban jiwa akibat kecelakaan ini telah selesai dilakukan oleh tim dengan kondisi yang aman dan lancar. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini. (Sus/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US