Undha AUB Surakarta Menggelar Stadium General

Posted by : rbsnewsc Juni 13, 2024

Surakarta, Kamis, 13 Juni 2024 – Pada hari tersebut, Gedung Graha Garuda Undha AUB Surakarta akan menjadi saksi dari acara Stadium General yang mengangkat tema “Pendidikan Karakter Mahasiswa Berintegritas, Berbasis Budaya dan Kearifan Lokal di Era Disrupsi”. Acara ini akan melibatkan nara sumber GRAY. Putri Purnaningrum dan Tim PPKS Undha AUB.

Dalam acara ini, akan ada beberapa kegiatan yang menarik, antara lain adalah Kuliah Umum, Sosialisasi PPS 2024, dan Sosialisasi PPKS. Kuliah Umum akan disampaikan oleh GRAY. Putri Purnaningrum, seorang pakar pendidikan karakter yang akan berbagi pengetahuannya tentang pentingnya membangun karakter mahasiswa yang berintegritas di tengah era disrupsi yang sedang terjadi.

Selain itu, Tim PPKS Undha AUB juga akan melakukan sosialisasi terkait program mahasiswa untuk tahun 2024. Para mahasiswa akan diberikan informasi penting seputar program-program yang dapat membantu mereka mengembangkan karier akademik dan kewirausahaan.

Ditempat terpisah acara ini juga akan melibatkan Praktek Kewirausahaan para mahasiswa Undha AUB. Ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mempraktekkan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan yang telah mereka pelajari selama studi mereka. Dalam praktek ini, mereka akan menunjukkan ide-ide kreatif dan inovatif serta kemampuan mereka dalam menjalankan bisnis. Stand stand hasil dari kreatifitas mahasiswa di gelar di Pendhapa kampus, berbagai macam jajanan, pernak Pernik, serta aneka makanan minuman tersaji di acara ini. “Kami sangat senang mengikuti acara praktik ini, tentu akan menambah pegalaman kami sebagai mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah kami dapatkan ndari kampus ini, ujar slah satu peserta kewirausahaan.

Mahasiswa Undha AUB Surakarta sukses mempraktekkan kewirausahaan melalui berbagai inovasi dan ide brilian. Praktek kewirausahaan ini merupakan bagian dari program pengembangan kreativitas dan wirausaha mahasiswa di kampus tersebut.

Sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bisnis mereka. Kedai Kreatif Undha menampilkan berbagai produk yang diciptakan oleh para mahasiswa, seperti aksesoris handmade, makanan khas, dan produk fashion unik.

Praktek kewirausahaan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa Undha AUB Surakarta. Mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman dalam mengelola bisnis, tetapi juga meningkatkan keterampilan kewirausahaan, kepercayaan diri, dan jiwa kepemimpinan. Selain itu, inisiatif kewirausahaan mahasiswa juga berkontribusi pada perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Dengan adanya dukungan dan fasilitas yang disediakan oleh Undha AUB Surakarta, mahasiswa dihadapkan pada lingkungan yang mendukung untuk mengembangkan bakat kewirausahaan mereka. Praktik kewirausahaan ini juga merupakan bukti nyata bahwa Undha AUB Surakarta tidak hanya fokus pada pendidikan akademik, tetapi juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi serta menghadapi dunia nyata.

Bagi mahasiswa Undha AUB Surakarta yang memiliki ide kreatif dan minat dalam dunia bisnis, program kewirausahaan ini menjadi peluang besar untuk mengembangkan potensi mereka. Dengan adanya dukungan serta bimbingan dari universitas, mahasiswa dapat secara aktif berpartisipasi dalam dunia bisnis dan memperluas jaringan mereka di dunia kewirausahaan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program kewirausahaan mahasiswa di Undha AUB Surakarta, dapat menghubungi pihak universitas. Sekian laporan berita mengenai praktek kewirausahaan mahasiswa UNDA AUB Surakarta.

Hadir dalam acara ini adalah Rektor Universitas Prof. Dr. Siti Fatonah, yang akan memberikan sambutan dan mengapresiasi upaya Universitas dalam mendukung dan memajukan pendidikan karakter mahasiswa. Beberapa tamu undangan dari kalangan akademisi, industri, dan masyarakat juga diharapkan hadir untuk memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya pendidikan karakter di era disrupsi.

“ Pada kesempatan kali ini kami menitipkan kepada Project Leader Putra Putri Solo, KRAy. Putri Purnaningrum untuk memberikan kiat kiat kepada mahasiswa/i kami dalam mengikuti Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) yang akan di gelar di kota Budaya ini. Dan kami yang di tuakan oleh Undha AUB berpesan agar kiranya kalian selalu mencari kesempatan untuk mencetak pengalaman agar bisa mendapatkan nilai plus untuk kehidupan kelak setelah lulus dari kampus ini” Ujarnya

Dengan mengusung tema yang relevan dan berfokus pada pendidikan karakter, acara Stadium General ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang pentingnya membangun integritas, kearifan lokal, dan budaya sebagai dasar pembentukan karakter mahasiswa yang tangguh di tengah perubahan zaman.

Sementara pada acara kuliah umum, Project Leader Putra Putri Solo, KRAy. Putri Purnaningrum memaparkan bahwa saat ini sudah banyak terjadi perubahan yang luar biasa, di jaman yang serba digital ini sudah tejadi pergerseran yang cukup drastis. “Di era digital saat ini semua serba digital, bahkan belajarpun sudah digital, belanja sudah tidak perlu repot lagi, tinggal buka aplikasi barang sampai rumah begitu halnya dengan budaya, salah satu contoh adalah Baju Batik, Sebagian kalangan sudah menganggap pakaian kuno, maka saat ini banyak masyarakat kita yang enggan memakai batik, tetapi saya melihat beda dengan Undha AUB semua staf memakai batik, saya turut mengapresiasi atas kecintaannya pada budaya kita.” Imbuhnya dalam sambutannya. (yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US