Ruslan Thalib S.Sos, seorang pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, yang kuliah di Universitas Dharma AUB Surakarta (UNDHA AUB)

Posted by : rbsnewsc Juni 13, 2024

Ruslan Thalib merasa sangat beruntung karena dapat mengikuti kelas khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UNDHA AUB. Salah satu hal yang membuatnya senang adalah waktu belajar yang fleksibel, sehingga tidak mengganggu jadwal kerjanya sebagai PNS. Selain itu, ilmu yang dia dapatkan juga sangat up-to-date, karena dosen-dosennya adalah para ahli yang kompeten. Ilmu yang dipelajari di UNDHA AUB juga sangat cocok untuk diaplikasikan di birokrasi pemerintah.

Selain itu, kuliah di UNDHA AUB juga memberikan Ruslan Thalib kesempatan untuk meningkatkan kompetensinya melalui jalur pendidikan yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi seorang PNS. Hal ini dapat membantu Ruslan dalam meningkatkan kualitasnya sebagai pejabat struktural di lingkup pemerintah daerah. Fasilitas pendukung pembelajaran daring yang tersedia juga sangat membantu dalam proses belajar.

Saat ditanya mengenai hal paling penting yang disukai dari kampus tersebut, Ruslan Thalib menyebutkan beberapa faktor. Pertama, biaya kuliah yang sangat terjangkau. Hal ini memungkinkan banyak orang, termasuk dirinya, untuk dapat mengakses pendidikan tinggi. Kedua, kuliah di UNDHA AUB tidak mengganggu jadwal kerja sebagai PNS. Ini memberikan kemudahan bagi Ruslan dalam menyeimbangkan antara kuliah dan pekerjaan. Dan yang terakhir, suasana akademiknya yang asyik dan menyenangkan membuat belajar di UNDHA AUB menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Dalam hal pendekatan dosen terhadap mahasiswa, Ruslan Thalib mengungkapkan bahwa para dosen di UNDHA AUB sangat ramah dan selalu memberikan senyuman kepada mahasiswa. Pendekatan ini membuat proses pembelajaran menjadi menarik dan bervariasi. Selain itu, dosen-dosen tersebut juga mampu mengendalikan emosi dan selalu datang tepat waktu dalam setiap sesi perkuliahan secara daring. Mereka juga memberikan waktu di luar jam perkuliahan untuk melakukan konsultasi dan menjalin interaksi sosial yang baik dengan mahasiswa.

Terkait dengan bekal yang cukup untuk karier di masa depan, Ruslan Thalib menyatakan bahwa materi kuliah yang dia dapatkan sangat bermanfaat dalam menunjang karier sebagai aparat sipil negara di lingkup birokrasi pemerintah. Ilmu dan pengalaman yang disampaikan oleh para dosen juga menjadi referensi yang sangat berharga bagi Ruslan dalam memberikan pelayanan yang memuaskan para pelanggan. Ruslan juga menyebutkan bahwa kehadiran langsung dan motivasi dari Rektor UNDHA AUB juga menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya.

Dari pengalaman Ruslan Thalib, kuliah di UNDHA AUB memberikan berbagai keuntungan seperti waktu belajar yang fleksibel, ilmu yang up-to-date, kompetensi yang terus meningkat, kualitas sebagai pejabat struktural yang baik, dan dukungan dari dosen. Semua ini menjadi faktor yang membuatnya tertarik dengan UNDHA AUB. (yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US