CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten Diduga Beroperasi Tanpa Izin, Perhatian Otoritas Diperlukan

Posted by : rbsnewsc Agustus 4, 2023

Klaten – CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten menjadi perbincangan hangat belakangan ini ketika muncul tudingan bahwa perusahaan tersebut beroperasi tanpa izin yang sah. Kabar tersebut menimbulkan keprihatinan dan memicu perhatian dari otoritas terkait.

Belum adanya izin yang jelas dari CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten ini menjadi perhatian serius, karena memiliki implikasi langsung terhadap keamanan dan legalitas operasional perusahaan. Izin yang sah dan terkait dengan bidang usaha yang dijalankan, seperti izin usaha dan izin lingkungan, sangat penting untuk memastikan bahwa perusahaan beroperasi secara legal dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Beberapa sumber mengindikasikan bahwa CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten telah beroperasi selama beberapa Tahun tanpa izin yang jelas. Meskipun begitu, otoritas setempat belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah ini. Merujuk pada peraturan yang berlaku, adalah sangat penting bagi perusahaan untuk melengkapi izin yang diperlukan agar operasional mereka menjadi sah dan tidak menimbulkan keraguan di mata publik.

Kehadiran CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten dalam dunia usaha setempat seharusnya memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan perekonomian daerah. Namun, tanpa adanya izin yang jelas, dampaknya bisa menjadi negatif, seperti kekhawatiran akan pelanggaran lingkungan dan ketidakstabilan lapangan kerja.

Pihak otoritas terkait diharapkan segera melakukan investigasi dan menindaklanjuti kabar mengenai CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten yang tidak memiliki izin yang sah. Langkah-langkah yang diambil haruslah transparan dan berlandaskan pada hukum yang berlaku, sehingga keabsahan operasional perusahaan dapat dipastikan.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten, Agus Supapto S.Sos, M.Si yang di temui (Kamis, 3 Agustus 2023) diruang kerjanya mengatakan bahwa, “sepanjang yang kami tahu perusahaan tersebut telah di keluarkan ijin usahanya yang di buat melalui  OSS RBA, dan masuk dalam kategori Usaha dengan resiko rendah. Karena mengacu pada Undang-undang Cipta Kerja maka sekarang ini sangat mudah bagi para pelaku usaha yang akan membuat ijin usahanya, tinggal di depan Komputer atau bahkan HP dari rumah maka ijin akan bisa terbit, Namun memang ada kendala-kendala di lapangan Ketika usaha itu memerlukan syarat lain ya harus di supervise/ dikunjungi untuk memastikan bahwa usaha yang di ijinkan itu sesuai dengan yang di ajukan.

“Terkait dengan CV Sinar Mandiri Pedan memang ada beberapa syarat yang harus dilengkapi dan tempo hari sudah dilakukan klarifikasi dengan pemilik usaha dan yang bersangkutan akan melengkapi ijin yang belum lengkap tersebut dengan meminta waktu pengurusan selama satu bulan” Lanjut Agus Suprapto.

Pertanyaannya besarnya adalah, Mengapa jika ijin belum terbit tetapi perusahaan tetap beroperasi sampai begitu lama, lebih dari 10 tahun, sementara ada bukti bahwa pengajuan ijin sempat di tolak oleh pemerintah klaten ?!  

Tentu situasi seperti ini menunjukkan kebutuhan yang mendesak akan pemantauan dan pengawasan yang ketat terhadap kegiatan usaha masyarakat. Penting bagi masyarakat yang ingin memulai usaha untuk memperoleh izin yang dibutuhkan dengan mematuhi peraturan dan prosedur yang ditetapkan. Tidak hanya akan menjaga legalitas perusahaan, tetapi juga melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat.

Kabar mengenai CV. Sinar Mandiri Pedan Klaten yang diduga beroperasi tanpa izin menjadi sorotan utama. Perhatian dan langkah tegas dari otoritas terkait diharapkan untuk menjamin kepatuhan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku. Keberadaan perusahaan yang beroperasi tanpa izin yang sah dapat mengancam keamanan dan keutuhan industri setempat. (rbsnews8/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US