Frency Tutanto Martoatmodjo, Pendiri Generasi Kedua AUB, Undha AUB, Berpulang..

Posted by : rbsnewsc Maret 5, 2024

 

Surakarta, 5 Maret 2024 – Hari ini, keluarga besar Universitas Dharma AUB Surakarta berduka atas berita kepergian Pendiri Generasi Kedua mereka, Alm. Frency Tutanto Martoatmodjo. Beliau wafat pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2024, pukul 9.30 pagi di RS. Kasih Ibu Surakarta. Jenazah di semayamkan di rumah duka di Perumnas Ngringo Palur. 

Jenazah Alm. Frency Tutanto Martoatmodjo juga disemayamkan di Balairung Undha AUB Surakarta pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024, pukul 10.30 pagi. Seluruh civitas akademika AUB, termasuk mahasiswa, dosen, dan staf, serta para alumni diundang untuk menghadiri acara penghormatan terakhir ini. Para tamu diharapkan mengenakan pakaian berwarna hitam sebagai tanda penghormatan terakhir kepada sosok pendiri yang menginspirasi ini.

Setelah prosesi penghormatan di Balairung Undha AUB, jenazah akan dikebumikan di Astana Puroloyo Pucang Sawit Jebres Surakarta. Di sana, Alm. Frency Tutanto Martoatmodjo akan beristirahat dalam damai di antara leluhur dan tanah kelahirannya.

Alm. Frency Tutanto Martoatmodjo, dari generasi kedua yang merupakan salah satu tokoh pendiri AUB, merupakan sosok yang sangat dihormati dan diakui atas dedikasinya dalam mengembangkan universitas tersebut. Beliau memiliki visi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, dan berkat kerja keras dan pemikirannya yang inovatif, AUB telah berkembang menjadi lembaga pendidikan yang diakui secara nasional dan internasional.

Undha AUB akan selalu dikenang sebagai sosok yang berdedikasi, visioner, dan pemberani dalam menghadapi tantangan. Warisan beliau akan terus hidup melalui semangat dan nilai-nilai yang telah ditanamkannya dalam AUB. Semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan dan masyarakat Surakarta merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian beliau.

Sementara Rektor Undha AUB Surakarta, Prof. Dr. Siti Fatonah mengucapkan Selamat Jalan bagi Sang legend Pendidikan Surakarta, ditengah tengah para pelayat yang memenuhi gedung. ” Kami atas nama keluaga besarUndha AUB Surakarta sangat menghormati beliau, karena kesederhanaan , sangat baik dan sangat berdedikasi untuk tetap terus memperjuangkan Kampus ini menjadi kampus yang mendunia, Kami berjanji untuk tetap mengenang atas jasa jasa beliau  yang telah mempertahankan Kampus sampai dengan saat  ini, Selamat Jalan Bapak  Francy, Semoga di Terima di sisi NYa, dan di tempatkan ndi tempat yang layak”. ujarnya

 

Almarhum meninggalkan Seorang Istri, Asri Wahyuni, Ketiga putra putrinya, Dr. Anggoro Panji Nugroho MM, Dr. Anton Respati Pamungkas, SE, MM dan Anggun Gayuh Gayatri SM, MM serta  5 cucu.

Keluarga besar AUB mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mendoakan agar roh Undha AUB diterima dengan baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (Yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US