Polri Peduli Budaya Literasi: Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara di SD Negeri 2 Bendo Pedan Klaten

Posted by : rbsnewsc September 8, 2023

Klaten, 07 September 2023 – Dalam upaya meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan anak-anak Indonesia, Polri melalui Kapolsek Pedan Klaten, AKP Aleg Ipanudin, SH, bersama-sama dengan kepala SD Negeri 2 Bendo Pedan Klaten, yang di ampu oleh Hadiyah, S.Pd, M.Pd, menggelar program distribusi buku ke sekolah tersebut pada hari Kamis, 07 September 2023.

Program yang diberi nama “Polri Peduli Budaya Literasi” ini bertujuan untuk mendistribusikan buku-buku bermutu ke pelosok nusantara, dengan fokus pada sekolah-sekolah dasar sebagai langkah awal dalam membentuk generasi muda yang gemar membaca dan memiliki pengetahuan yang luas.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan hangat dari kepala sekolah SD Negeri 2 Bendo Pedan Klaten, yang di ampu oleh Hadiyah, S.Pd, M.Pd yang sangat antusias menyambut kehadiran Kapolsek Pedan Klaten beserta timnya. Hadiyah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Polri dalam memajukan pendidikan dan literasi di wilayah mereka.

AKBP Aleg Ipanudin, SH, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Polri berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi anak-anak Indonesia melalui literasi. “Anak-anak adalah aset berharga bangsa ini, dan dengan memberikan mereka akses ke buku-buku berkualitas, kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang cerdas dan berdaya saing,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, buku-buku bermutu yang telah disiapkan oleh Polri bersama mitra-mitranya secara simbolis diserahkan kepada kepala sekolah Ibu Hadiyah. Para siswa di SD Negeri 2 Bendo Pedan Klaten tampak sangat antusias dan senang menerima buku-buku baru ini. Mereka diyakinkan bahwa buku-buku ini akan menjadi sahabat setia dalam perjalanan belajar mereka.

Program “Polri Peduli Budaya Literasi” ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen Polri dalam mendukung pendidikan dan literasi di Indonesia. Harapannya, dengan upaya seperti ini, semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat mengakses buku-buku berkualitas dan mengembangkan minat baca yang sehat, sehingga generasi mendatang akan lebih cerdas dan berwawasan luas. (rbsnews8/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US