Raih Gelar Sarjana dari Jualan Rempeyek Kacang dan Mulung Botol bekas

Posted by : rbsnewsc November 18, 2023

Berita Inspiratif: Septiana Tri Astuti, Penjual Rempeyek Kacang dan Pemulung Raih Gelar Sarjana Akuntasi dengan Nilai Cumlaude, Kini Menjadi Kepala Tata Usaha MTs. Muhammadiyah Merden, Purwanegara 🎓

Banjarnegara, 2 November 2023 – Kisah inspiratif menginspirasi datang dari Septiana Tri Astuti, seorang wanita luar biasa yang berhasil meraih gelar Sarjana Akuntasi dengan predikat Cumlaude, meskipun sehari-hari bekerja sebagai penjual rempeyek kacang dan pemulung. Prestasi gemilangnya menjadi bukti nyata bahwa kegigihan dan semangat pantang menyerah dapat mengatasi segala rintangan dalam meraih impian.

Septiana Tri Astuti memulai perjalanan hidupnya sebagai penjual rempeyek kacang dan pemulung sejak usia muda. Dalam kondisi ekonomi yang terbatas, ia tidak membiarkan hal tersebut menghalangi jalan menuju pendidikan yang lebih tinggi. Meski harus berjuang keras dalam mengatur waktu dan menghadapi tantangan yang datang, ia tetap fokus pada impian akademiknya.

Dalam perjalanan panjang menuju gelar sarjana, Septiana tidak hanya menghadapi kesulitan belajar, tetapi juga merasakan beban pekerjaan dan tanggung jawabnya sebagai penjual rempeyek kacang. Namun, dengan ketekunan dan penekanan yang kuat, ia berhasil menjaga motivasi dan terus berusaha.

Setelah menyelesaikan studi dengan nilai yang luar biasa, Septiana Tri Astuti meraih gelar Sarjana Akuntansi dengan predikat Cumlaude. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja kerasnya, tetapi juga menjadi bukti bahwa keberhasilan dapat dicapai oleh siapa saja yang mempunyai tekad dan semangat tak kenal lelah.

Kini, setelah meraih gelar prestisius tersebut, Septiana telah memulai babak baru dalam kehidupannya. Ia bekerja sebagai Kepala Tata Usaha di MTs. Muhammadiyah Merden, Purwanegara. Dalam peran barunya ini, ia bertanggung jawab dalam mengelola administrasi dan proses tata usaha sekolah. Keahlian akuntansi yang dimilikinya sangat berharga dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Septiana Tri Astuti menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya. Dengan kesuksesannya, ia membuktikan bahwa latar belakang ekonomi yang terbatas bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Ia adalah contoh nyata bahwa keberhasilan tidak terbatas pada profesi atau status sosial, melainkan pada kegigihan, tekad, dan semangat dalam mengatasi setiap rintangan.

Dalam penghargaan yang diberikan kepadanya, Septiana mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini. Ia berharap kisah hidupnya dapat menginspirasi orang lain untuk tidak pernah menyerah dan selalu berusaha mencapai impian mereka, tanpa memandang dari mana mereka berasal.

Septiana Tri Astuti adalah teladan inspiratif yang telah menunjukkan bahwa ketekunan dan semangat tidak mengenal batasan dalam meraih impian. Dalam perannya sebagai Kepala Tata Usaha, ia terus menerus memberikan kontribusi positif dan menginspirasi generasi muda untuk menggapai kesuksesan. Selamat atas kesuksesanmu, Septiana! Anda adalah inspirasi bagi kita semua! (Y-rbs/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US