Ratusan Mahasiswa Bergembira Memulai Perjalanan Pendidikan Mereka di Undha AUB Surakarta

Posted by : rbsnewsc September 6, 2023

(Solo, – Hari ini, Rabu 6 September 2023, ratusan mahasiswa baru Universitas Dharma Harapan (AUB) dengan penuh semangat memulai perjalanan pendidikan mereka dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara ini diadakan dengan penuh keceriaan dan semangat positif, menandai awal dari pengalaman mereka di Undha AUB.

PKKMB adalah salah satu momen paling dinanti-nantikan bagi mahasiswa baru, di mana mereka diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan kampus, dosen, dan rekan-rekan seangkatan mereka. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai universitas kepada mahasiswa baru, seperti integritas, inovasi, dan keunggulan akademik.

Dengan tema “Mengukir Masa Depan Bersama,” PKKMB tahun ini dirancang untuk menginspirasi mahasiswa baru untuk berkolaborasi, berkembang, dan mengambil peran aktif dalam membentuk masa depan mereka. Selama acara pembukaan yang diadakan di lapangan utama kampus, Rektor AUB, Profesor Dr Siti Fatonah , menyampaikan sambutan hangat kepada mahasiswa baru.

“Selamat datang di Universitas Dharma Harapan! Kami sangat bangga memiliki Anda semua di sini. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi ditengah persaingan yang kian ketat diantara perguruan tinggi di Solo Raya ini dan membantu Anda untuk mencapai potensi penuh Anda. Bersama-sama, kita akan mengukir masa depan yang cerah, kalia semua harus Bahagia kuliah disini, kami akan tetap mengedapankam kualitas Pendidikan tidak hanya membentuk kalian cerdas tetapi kami akan cetak kalian menjadi enterpreuner yang handal” kata Prof. Dr Siti Fatonah dalam sambutannya di hadapan ratusan Mahasiswa Baru.

Sementera sebelum acara berlangsung Prof Dr. Siti Fatonah menjelaskan bahwa ditengah persaingan dunia perguruan tinggi di solo raya ini Undha AUB ingin mengembalikan kejayaan di masa lalu, dimana dahulu menjadi brand tersendiri di kalangan kalangan yang menjadi Perguruan Tinggi Swasta favorit. “ Kami berupaya untuk terus melakukan inovasi yang bisa menunjang para calon calon mahasiswa baru yang ingin masuk di Undha AUB Surakarta. Kami  ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda setelah lulus dari kampus kita ini, tidak hanya pintar dan berkualitas tetapi juga calon enterpreuner yang handal, sesuai dengan falsafah Undha AUB Berbudaya, Berkarya dan Bekerja”. ujar sang Rektor.

Undha AUB Surakarta membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru dengan KIP dan Aspirasi, dan kuota yang di tawarkan cukup besar, bisa mencpai 40%. “ Undha AUB berkolaborasi dengan beberapa pihak dan instansi baik pemerintah maupun swasta, bahkan kami juga menerima caon mahasiswa penerima KIP dan Jalur Aspirasi, memberikanan beasiswa kepada calon mahasiswa yang berpestasi, maka silahkan jika ada yang berprestasi disekolah kami berikan fasilitas tersebut”.  lanjutnya

Acara PKKMB juga melibatkan berbagai kegiatan kampus dan akademik. Mahasiswa baru berpartisipasi dalam workshop orientasi, tur kampus, serta berbagai pertunjukan aktifitas yang mewakili keberagaman di Undha AUB.

Salah satu mahasiswa baru, menyatakan, “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari AUB. Suasana di sini sangat ramah, dan saya merasa semakin siap untuk memulai perjalanan pendidikan saya.”

PKKMB diakhiri dengan serangkaian kegiatan komunitas, di mana mahasiswa baru diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek sosial dan seva yang mendukung masyarakat sekitar kampus.

Seluruh acara PKKMB mendapat dukungan dari panitia penyelenggara, staf pengajar, dan mahasiswa senior yang berperan sebagai mentor bagi mahasiswa baru. Semangat dan keceriaan yang terpancar dari ratusan mahasiswa baru pada acara ini memberikan keyakinan bahwa mereka akan menjadi pemimpin masa depan yang berpengaruh dan berkontribusi dalam berbagai bidang.

Ditempat terpisah Yayasan yang menaungi Undha AUB Surakarta, Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP), DR Anggoro Panji Nugroho, SE, MM sebagai ketua YKDP Surakarta, menyapaikan bahwa mahasiswa yang kuliah di sini harus Bahagia, karena semua fasilitas yang ada di kampus kit aini sudah baik dan lengkap. “ kami selaku ketua Yayasan YKDP Surakarta mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar kampus kita, Undha AUB Surakarta, kalian harus bangga dan Bahagia berada di kampus ini, kalian akan di didik dengan kualitas para dosen yang expert di bidang masing-masing, manfaatkan moment di dalam perjalanan kehidupan kalian, tetap semangat jangan pantang menyerah, kalian harus jadi calon-calon pengusaha masa depan yang gemilang” ujar Anggoro

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Dharma AUB tahun 2023 tengah berlangsung, ketua panitia PKKMB, Hartawan memberikan semangat baru dan persiapan yang kuat untuk mahasiswa baru menjalani masa studi mereka di universitas ini. Semoga mereka berhasil meraih prestasi gemilang dalam perjalanan pendidikan mereka di Undha AUB. “ Kami ucapkan selamat datang bagi adik adik mahasiswa baru, kalian menemukan rumah yang tepat untuk menimba ilmu di Undha AUB ini, jangan lewatkan kesempatan ini untuk tetap giat berproses untuk mendapatkan ilmu yang  benar-benar berkualitas, tidak hanya sekedar ilmu yang bermanfaat tetapi juga pengalaman menjadi calon enterpreuner. Ujar Hartawan. (rbsnews8/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US