Seminar Nasional “ Mengoptimalkan Potensi Artificial Intelligence di Era Revolusi Industri 5.0

Posted by : rbsnewsc Januari 20, 2024

   

Surakarta, Undha AUB Surakarta menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Tantangan Wirausaha Dalam Mengoptimalkan Potensi Artificial Intelligence Di Era Revolusi Industri 5.0”. pada sabtu, 20 Januari 2024, Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400an mahasiswa dari Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Teknik.

Seminar Nasional ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang tantangan dan peluang yang dihadapi oleh para wirausaha dalam memanfaatkan potensi Artificial Intelligence (AI) di era Revolusi Industri 5.0. Dalam era yang semakin terhubung dengan teknologi, penggunaan AI menjadi kunci dalam mengoptimalkan efisiensi dan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

“Seminar ini diharapkan dapat memberikan wawasan para mahasiswa agar semakin paham akan dunia teknologi saat ini, terlebih teknologi Arificia Inteligence (AI) yang telah memasuki seluruh dunia, dengan semangat dan komitmen yang tinggi diharapkan teknologi AI ini dapat membantu para mahasiswa dalam menambah perbendaharaan ilmu yang juga dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Dwiyanto, SE. M.Eng. Ketua Panitia Seminar Undha AUB Surakarta.

Nara sumber yang dihadirkan dalam seminar ini merupakan pakar di bidangnya dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dua nara sumber utama adalah Ovibell P. Wisnu Ardi, SE M. Eng dan Yosesano Hendaryadi SE, M. Eng. Ovibell P. Wisnu Ardi, SE M. Eng merupakan dosen senior di Fakultas Ekonomi & Bisnis UNS yang memiliki pengetahuan luas tentang peran AI dalam dunia bisnis. Sedangkan Yosesano Hendaryadi SE, M. Eng adalah ahli AI dari Fakultas Ilmu Komputer UNS yang telah melakukan penelitian terkait penerapan AI dalam berbagai industri.

Dalam seminar ini, Ovibell P. Wisnu Ardi, SE M. Eng memberikan presentasi tentang strategi pemasaran yang efektif dengan memanfaatkan AI, serta bagaimana AI dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam dunia bisnis. Sementara itu, Yosesano Hendaryadi SE, M. Eng berbicara tentang implementasi AI dalam bidang teknologi dan rekayasa, serta tantangan yang dihadapi dalam mengoptimalkan potensi AI di era Revolusi Industri 5.0.

Para peserta seminar aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh moderator. Mereka berkesempatan untuk bertanya langsung kepada kedua nara sumber mengenai permasalahan dan peluang dalam mengintegrasikan AI dalam konteks wirausaha.

Rektor Undha AUB Surakarta, Prof. Dr. Siti Fathonah, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pemahaman tentang AI dalam dunia bisnis saat ini. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Undha AUB Surakarta dengan UNS Surakarta dalam menyelenggarakan seminar ini, yang diharapkan dapat memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa dalam menghadapi Revolusi Industri 5.0.

Seminar Nasional Tantangan Wirausaha Dalam Mengoptimalkan Potensi Artificial Intelligence Di Era Revolusi Industri 5.0 ini berlangsung dengan sukses dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran AI dalam dunia wirausaha. Diharapkan, para peserta seminar dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era yang semakin terhubung dengan teknologi ini. (Yoyok/red-rbs)

RELATED POSTS
FOLLOW US