Sigit Waskito M,SH Resmi Pegang Komando MPC Pemuda Pancasila Sragen 4 Tahun Kedepan

Posted by : rbsnewsc Januari 8, 2024

Editor : yoel/ By : Fery

RBSnewsl Sragen – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sragen, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV. Dibuka oleh Ketua MPW PP Propinsi Jawa Tengah Bunda Maya Sopha Dianti, S. Kom Beserta jajarannya.

Acara berlangsung sangat meriah dan terselenggaranya (MCP) PP Ke IV Kabupaten Sragen bertempat di gedung serbaguna kantor balai desa Sambirembe kecamatan Kalijambe kabupaten sragen. Minggu 7 Januari 2024.

Digelarnya Muscab ke IV tersebut untuk memilih Ketua MPC Kabupaten Sragen, dan segala macam permasalahan yang ada untuk dituangkan dimusyawarah atau disidang komisi, serta menyampaikan pandangan-pandangan umum dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sragen beserta pengurus dan anggotanya.

Hadir dalam Muscab tersebut Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Kota Salatiga, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Grobogan, Ketua MPW PP Propinsi Jawa Tengah di wakili waka 4 Maya Sopa, S Kom dan Sekretaris wilayah Muh Husni ,SPd, bersama Komandan Koti (Dan Koti) di wakili DanProvost Jhon berserta jajarannya.

Ketua Caretaker Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sragen Bung Windo Wijaksono, ST. MM. Beserta jajarannya, Bupati Kabupaten Sragen yang diwakili oleh, Kepala Kesbangpol linmas kabupaten sragen Drs. Sutrisna, MSI.

Bondan Sejiwan Boma Aji, S.Sos. MM, Selaku majelis pertimbangan organisasi pemuda Pancasila Kabupaten Sragen, Dandim kabupaten sragen yang diwakili Kapten Infanteri Hartadi selaku Danramil Gemolong, Kapolres Sragen yang diwakili AKP Sukarno, SH. Kapolsek Kalijambe.

H. Juliyatmono, M.M, M.H. selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Sragen. Muhammad Faisol Rifki Selaku Ketua (MPC) PP Kota Surakarta.

Forkopimda Kabupaten Sragen dan Forkopimcam Kecamatan Kalijambe camat Kalijambe Rusmanto, SH. Beserta para tamu undangan serta perwakilan PAC-PAC se-kabupaten Sragen.

Dalam penyampaian pandangan-pandangan umum, perwakilan PAC se-kabupaten Sragen menyatakan dukungannya kepada Sigit Waskito Mungkasi, SH hingga secara aklamasi resmi terpilih menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Sragen.

Sigit Waskito M,SH Resmi Pegang Komando MPC Pemuda Pancasila Sragen 4 Tahun Kedepan

Dalam sambutannya Sigit Waskito Mungkasi, SH. mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh perwakilan PAC se-kabupaten Sragen, untuk Ia mengemban tugas mandat menjadi Ketua MPC PP Sragen masa jabatan Periode 2024-2028.

“Kedepannya Kami PP Kabupaten Sragen membuka tangan, pintu dan komunikasi agar tetap bersinergi, bergandeng tangan satu tujuan dalam rangka menjadi militansi Pancasila, Keluarga besar PP Sragen betul-betul solid dan bersatu terhindar dari pertikaian,”ujarnya.

Sigit Waskito menambahkan Semua bakti itu kita persembahkan untuk NKRI sebagaimana tema besar Muscab ke IV kali ini yaitu ” militansi Pancasila Kabupaten Sragen Solid Harga Diri Berbakti untuk NKRI”.

VISI –
Menjadikan Pemuda Pancasila (PP) sebagai organisasi yang berintegritas, inovatif dan progresif untuk wadah mengaktualisasikan diri bagi anggota/kader menuju profesionalisme dan satu komando.”

MISI –
1. Membangun harmonisasi dalam internal PEMUDA PANCASILA.
2. Menguatkan management organisasi dan skill kepemimpinan PEMUDA PANCASILA dalam menjalankan kepengurusan.
3. Mewadahi dan meningkatkan intelektual anggota dan kader sosial baik akademik dan non akademik menuju kesejahteraan sosial.
4. Menjalin hubungan yang interaktif dan kolaboratif dengan internal dan eksternal di dalam serta di luar kampus.

Selesai sambutan Ketua MPC terpilih seluruh anggota PP yang hadir bertepuk tangan memekikan Pancasila Abadi. Sebelum acara ditutup pimpinan sidang menetapkan bahwa Sigit Waskito Mungkasi telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Sragen masa jabatan periode 2024-2028.

RELATED POSTS
FOLLOW US