Assesment Nasional Berbasis Komputer di SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten

Posted by : rbsnewsc September 11, 2023

 

Klaten, 11 September 2023 – SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten menyelenggarakan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk materi literasi dan numerasi. Kegiatan ini diawasi langsung oleh kepala sekolah, Titik Marpungatun, S.Pd, SD yang memberikan dukungan penuh kepada para siswa.

Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan di sekolah. Dalam hal ini, fokus utama ANBK adalah literasi dan numerasi, dua keterampilan dasar yang sangat penting dalam pembelajaran.

ANBK dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diikuti oleh ribuan sekolah. SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten juga turut serta dalam program ini, dan para siswa telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapinya.

Kepala sekolah, Titik Marpungatun, S.Pd, SD yang juga mengampu di SDN 1 Bentangan, SDN 3 Bentangan dan SDN Sekaran, sangat antusias dalam mendukung pelaksanaan ANBK ini. Beliau mengatakan, “ANBK merupakan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam literasi dan numerasi. Kami berharap para siswa kami dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu ANBK merupakan salah satu sumber data yang dipakai dalam menentukan Rapor Pendidikan” ujar Titik

Para siswa SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten juga menunjukkan semangat yang tinggi dalam mengikuti ANBK. Mereka datang ke sekolah dengan penuh semangat dan siap menghadapi ujian berbasis komputer ini. 

Kegiatan ANBK ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kemampuan literasi dan numerasi para siswa di SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten. Hasilnya akan menjadi dasar untuk perbaikan pembelajaran di masa depan, sehingga siswa dapat terus berkembang dalam keterampilan-keterampilan tersebut.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari kepala sekolah, Ibu Titik Marpungatun, S.Pd, SD Negeri 2 Bentangan Wonosari Klaten yakin dapat menghadapi ANBK ini dengan sukses dan meraih prestasi yang membanggakan. (rbsnews8/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US