BBPPMPV Seni dan Budaya Memeriahkan HUT ke-33 dengan Gelar Karya Upskilling dan Reskilling Guru Vokasi Bidang Seni dan Budaya

Posted by : rbsnewsc Januari 25, 2024

    

Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya (BBPPMPV Seni dan Budaya) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 (14-16 Agustus 2023) – dengan menggelar Gelar Karya Upskilling dan Reskilling Guru Vokasi Bidang Seni dan Budaya. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diadakan di halaman BBPPMPV Seni dan Budaya dan dihadiri oleh para guru vokasi bidang seni dan budaya dari berbagai daerah.

Acara yang diresmikan oleh Direktur SMK, Wardani Sugiyanto, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru vokasi dalam bidang seni dan budaya. Dalam gelar karya ini, para guru vokasi mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka melalui berbagai workshop, pelatihan, dan pameran karya.

Salah satu highlight dari acara ini adalah pementasan 30 Penari Lengger Banyumasan yang berasal dari SMK Negeri 3 Banyumas. Penampilan mereka mengundang decak kagum dan antusiasme dari para peserta dan pengunjung yang hadir. Tarian lengger Banyumasan yang khas dan memikat ini berhasil memukau semua orang yang menyaksikannya.

Selain itu, ada juga beragam kegiatan lain yang dilaksanakan selama gelar karya ini, seperti Pameran Karya Guru Bidang Seni dan Industri Kreatif, Hiburan Masyarakat Jathilan Kandangsari Turangga Jaya Aji, Pementasan Musik SMKN 2 Kasihan, Pementasan Tari Lengger SMKN 3 Banyumas, Tari + Cucuk Lampah menuju pameran, Hiburan Masyarakat Badui, Penampilan Ansamble Musik Karya Peserta Diklat Musik Klasik, Penayangan Video Iklan Layanan Masyarakat (Videografi), Penayangan Podcast, Big Band, Video Feature PSPT, Penayangan Film Pendek, Band “Ngatmo Mbilung”, Fashion show, Teater, Penataan Karawitan, Angklung Malioboro. Para guru vokasi memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman, bertukar ide, dan memperluas jaringan profesional mereka.

Direktur BBPPMPV Seni dan Budaya, Wardani Sugiyanto, mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya acara ini. “Gelar karya ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi bidang seni dan budaya. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi para guru vokasi serta mendorong perkembangan seni dan budaya di Indonesia,” ujarnya.

Dengan berakhirnya Gelar Karya Upskilling dan Reskilling Guru Vokasi Bidang Seni dan Budaya, BBPPMPV Seni dan Budaya menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Mereka berencana untuk melaksanakan acara serupa di masa mendatang guna terus memperkaya pengetahuan dan keterampilan para guru vokasi dalam bidang seni dan budaya. (Ratna Humas-rbs/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US