IGTKI – PGRI Klaten Menggelar Pekan Olahraga dan Seni

Posted by : rbsnewsc Juli 21, 2023

Klaten, Majalah Didik, Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI) di bawah naungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Klaten menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang bertujuan untuk mempererat kerja sama antara para guru serta meningkatkan semangat berkarya dalam bidang olahraga dan seni.

Pekan Olahraga dan Seni ini yag digelar dalam sehari saja pada tanggal 2 Juli 2023 diikuti oleh 208 guru yang berasal dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten. Dalam sehari yang penuh semangat dan keceriaan, para peserta berkompetisi di dua jenis lomba yaitu Alat Peraga Pembelajaran (APP) dan Gerak Lagu Dolanan.

“Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para guru yang tak hanya bekerja keras dalam mengajar, tetapi juga memiliki bakat dan minat dalam bidang olahraga dan seni. Kami berharap melalui kegiatan ini, semangat berkarya dan kerja sama di antara para guru semakin ditingkatkan,” ujar Ketua Panitia

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, melalui pesannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dalam Pekan Olahraga dan Seni ini. “Saya bangga melihat semangat dan keahlian para guru dalam bidang olahraga dan seni. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa tercipta lingkungan pendidikan yang kreatif, menyenangkan, dan mendorong siswa untuk tumbuh dalam berbagai aspek kehidupan,” ujarnya dengan antusias.

Pekan Olahraga dan Seni ini juga menjadi kesempatan bagi guru untuk menghilangkan kepenatan melalui kegiatan yang menyenangkan dan menambah wawasan. Para peserta secara aktif berinteraksi, saling mendukung, serta menjalin kerja sama yang erat dalam rangka mencapai tujuan bersama.

Dengan diadakannya Pekan Olahraga dan Seni ini, diharapkan semangat berkarya dan kerja sama di antara para guru di Kabupaten Klaten semakin tumbuh dan terjaga. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan dalam rangka memperkuat silaturahmi antar-guru serta meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini. (ran/redrbs)

RELATED POSTS
FOLLOW US