Kunjungan Mahasiswa Unisri Surakarta ke Panti Asuhan: Meningkatkan Persaudaraan dan Semangat Belajar

Posted by : rbsnewsc Juni 9, 2024

 

Kunjungan Mahasiswa Unisri Surakarta ke Panti Asuhan: Meningkatkan Persaudaraan dan Semangat Belajar

Surakarta – Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta telah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Graha Yatim dan Dhu’ afa. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar umat Islam, meningkatkan iman dan ketaqwaan, menjalin ukhuwah islamiyah, serta meningkatkan rasa kepedulian, empati, dan simpati sesama.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa Unisri Surakarta berinteraksi langsung dengan anak-anak panti asuhan. Mereka melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak yang tinggal di panti tersebut. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah membacakan cerita-cerita inspiratif dan memberikan pembinaan tentang pentingnya pendidikan.

Selain itu, mahasiswa juga mengadakan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipimpin oleh dosen pendamping. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang makna persaudaraan, nilai-nilai Islam, serta pentingnya saling peduli dan membantu sesama. Mahasiswa juga memberikan bantuan materi, seperti buku dan perlengkapan sekolah, sebagai bentuk kontribusi dalam meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak panti asuhan.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa Unisri Surakarta dalam memahami peran mereka sebagai agen perubahan sosial. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menjalin ukhuwah islamiyah antara mahasiswa dengan anak-anak panti asuhan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, semangat belajar dan rasa kepedulian terhadap sesama dapat terus tumbuh dan berkembang.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, Unisri Surakarta berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa untuk aktif berkontribusi dalam masyarakat dan menjadi pemimpin yang berakhlak mulia. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan menumbuhkan semangat untuk terus menjalankan peran mereka dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Mahasiswa dari Unisri Surakarta yang terlibat dalam kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Graha Yatim dan Dhu’afa:
1. Febiola Giska Nugraini
2. Aninta Pratiwi
3. Alifah Dyah Ayu P
4. Rachma Dewi Irnadia I
5. Renza Enjelina A
6. Allice Juliamanda A.
7. Desti Muyasarotun N.C
8. Leona Alfanoa TS

Semoga semangat belajar dan rasa kepedulian kalian terhadap sesama terus tumbuh dan berkembang. Teruslah menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan memberikan inspirasi bagi orang lain. Selamat berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik! (red)

RELATED POSTS
FOLLOW US