MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DENGAN IHT DI SMP NEGERI 3 POLANHARJO

Posted by : rbsnewsc Juli 21, 2023

            KlatenKegiatan In House Training ( IHT ) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dilaksanakan sebelum tahun pelajaran baru 2023/2024 dimulai, dengan tujuan semua guru mempunyai pemikiran dan perencanaan  yang sama mengenai administrasi atau perangkat pembelajaran yang benar sesuai kurikulum merdeka, termasuk dalam pemilihan tema projek , perencanaan waktu beserta kelengkapan administrasinya hingga dipamerkan dalam ajang gelar karya.

            IHT yang dilaksanakan selama dua hari, bertempat di Aula sekolah mendapat apresiasi yang luar biasa dari semua guru. Terbukti semua guru bersemangat utamanya dalam sesi diskusi dan tanya jawab serta mengikuti kegiatan sampai akhir. Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Polanharjo mengatakan “ Kami berharap dengan adanya In House training ini pemahaman dan implementasi Kurikulum Merdeka dapat  di terapkan sekolah ini dengan baik dan sesuai dengan kondisi Pendidikan saat ini yang penuh dengan tantangan”

            Setelah terlaksananya IHT ini, besar harapan saya semua guru SMP Negeri 3 Polanharjo menjadi paham dan mengerti tentang Langkah-langkah atau alur pembelajaran di kurikulum merdeka yang benar dan segera membuat perangkat mengajar yang lengkap sesuai mata pelajarannya masing-masing sebelum hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2023/2024, yaitu pada hari senin, tanggal 17 Juli 2023. Dengan demikian tujuan untuk menjadikan guru-guru yang lebih profesionalisme dan melaksanakan pembelajaran yang berpihak kepada siswa akan terwujud (Ran/redrbs)

RELATED POSTS
FOLLOW US