Pentas Duta Seni Kabupaten Banyumas “WEWALER SETU PAHING” Memukau Penonton di Taman Mini Indonesia Indah

Posted by : rbsnewsc Januari 25, 2024

  

Jakarta, Sebuah pentas seni yang memukau berjudul “Wewaler Setu Pahing” diselenggarakan oleh Duta Seni Kabupaten Banyumas di Anjungan Provinsi Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah DKI Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023, pukul 09.00 WIB.

Pentas seni ini melibatkan kolaborasi dari Jurusan Pedalangan, Karawitan, dan Tari. Total terdapat 85 orang penyaji dan crew yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. “Wewaler Setu Pahing” merupakan karya asli dari siswa SMK Negeri 3 Banyumas dan pertama kalinya dipentaskan di Taman Mini Indonesia Indah. Sebelumnya, pentas ini juga berhasil mencuri perhatian penonton saat tampil dalam acara Perayaan Malam Tahun Baru 2024 dalam rangka Pasar Qris Mastama 7 (Pasar Kreatif dan Seni Banyumas Kota Lama).

Selain pertunjukan seni, acara ini juga menyediakan stand UMKM yang menawarkan makanan khas dan hasil kerajinan Kain Batik Khas Kabupaten Banyumas. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati kuliner dan berbelanja oleh-oleh dari daerah tersebut.

Untuk memperluas jangkauan penonton, pentas “Wewaler Setu Pahing” disiarkan secara langsung melalui Link Youtube SMK Negeri 3 Banyumas. Dengan adanya siaran langsung ini, penonton dari berbagai daerah dapat menyaksikan pertunjukan tersebut meskipun tidak dapat hadir secara fisik di lokasi acara.

Pentas seni ini merupakan hasil kolaborasi antara Duta Seni Kabupaten Banyumas, Dinporabudpar Banyumas, dan Kecamatan Banyumas. Acara tersebut berhasil menciptakan suasana yang memukau dan memberikan pengalaman seni yang tak terlupakan bagi penonton. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus digelar untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya daerah Banyumas, serta memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM setempat. (Ratna Humas-rbs/red)

  

RELATED POSTS
FOLLOW US