SD Negeri Cengklik Surakarta : Memperkuat Kehidupan Religius Melalui Sholat Dhuha

Posted by : rbsnewsc Januari 11, 2024

 

Surakarta- Dalam upaya memperkuat kehidupan religius di kalangan siswa dan siswi, SD Negeri Cengklik Surakarta mengadakan kegiatan Sholat Dhuha sebagai bagian dari agenda Kamis Religi. Pada tanggal 11 Januari 2024, halaman sekolah dipenuhi dengan siswa yang membawa alat sholat dari rumah.

Dengan semangat yang tinggi, ratusan siswa dan siswi dari berbagai tingkatan kelas berkumpul di halaman sekolah pada pagi hari untuk melaksanakan Sholat Dhuha. Para siswa telah mempersiapkan alat sholat dari rumah, termasuk sajadah, mukena, dan tasbih, menunjukkan rasa antusiasme mereka dalam menjalankan ibadah.

Kegiatan ini dipandu oleh guru agama Islam yang berkompeten di bidangnya. Mereka memberikan pengarahan singkat sebelum pelaksanaan sholat, menjelaskan keutamaan Sholat Dhuha dan manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga memberikan panduan praktis tentang tata cara sholat yang benar.

Saat azan berkumandang, suasana hening menggema di halaman sekolah. Siswa-siswi duduk berjajar rapi, menunjukkan konsentrasi penuh dalam menjalankan ibadah. Mereka mengikuti gerakan sholat dengan penuh kesungguhan dan khusyuk, menunjukkan rasa hormat dan keikhlasan mereka kepada Allah SWT.

Kepala sekolah, Tri Hananto Budi Santoso S.Pd, M.Pd, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi siswa dan siswi dalam kegiatan ini. Ia menyatakan, “Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat membentuk siswa-siswi yang taat beribadah dan memiliki kehidupan religius yang kuat. Kami ingin memberikan pondasi yang baik bagi mereka agar dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan bertakwa kepada Tuhan.” ujarnya

Kegiatan Sholat Dhuha ini juga mendapatkan apresiasi positif dari para orang tua siswa. Mereka melihat inisiatif sekolah dalam mengadakan kegiatan agama sebagai langkah yang sangat penting dalam membentuk karakter religius anak-anak mereka.

Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus digelar di SD Negeri Cengklik Surakarta dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari proses pendidikan di sekolah. Dengan demikian, siswa dan siswi diharapkan dapat terus mengembangkan kehidupan religius mereka dan menjadi generasi yang berperan aktif dalam membangun masyarakat yang harmonis dan bermoral. (Yoyok_rbs/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US