SDN Cengklik Semarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan Pakaian Adat

Posted by : rbsnewsc Mei 2, 2024

 

Surakarta, 2 Mei 2024 – SDN Cengklik Surakarta merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan semangat tinggi dan penuh kebanggaan. Peringatan yang diadakan pada Kamis ini dikemas dengan memakai pakaian adat, dipimpin oleh Kepala Sekolah Tri Hananto Budi Santoso, S.Pd, M.Pd.
Dalam rangka memperingati Hardiknas, seluruh siswa dan guru SDN Cengklik mengenakan pakaian adat yang mewakili keberagaman budaya di Indonesia. Dengan semangat nasionalisme yang berkobar, mereka memperlihatkan kecintaan terhadap pendidikan dan warisan budaya bangsa.
Acara dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Tri Hananto Budi Santoso. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan pentingnya pendidikan sebagai kunci keberhasilan dalam mencapai cita-cita dan mengembangkan potensi diri. Para siswa juga diberikan penghargaan atas prestasi akademik dan non-akademik yang telah mereka raih.
Kepala Sekolah Tri Hananto Budi Santoso, S.Pd, M.Pd, menyampaikan harapannya agar semangat persatuan, kerjasama, dan cinta akan pendidikan terus berkembang di dalam setiap generasi. Beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif seluruh siswa, guru, dan orang tua dalam peringatan Hardiknas ini.


Orang tua siswa pun turut berbahagia melihat anak-anak mereka mengenakan pakaian adat dengan bangga. Mereka berharap bahwa semangat Hardiknas akan mendorong anak-anak untuk terus berprestasi dan melanjutkan perjalanan pendidikan yang gemilang.
Perayaan Hardiknas dengan mengenakan pakaian adat di SDN Cengklik berhasil menciptakan suasana yang meriah dan memperkuat nilai-nilai nasionalisme serta kecintaan terhadap pendidikan. Semoga semangat ini terus tumbuh dan menginspirasi setiap individu dalam memperjuangkan pendidikan yang berkualitas bagi generasi masa depan. (yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US