Siswa-siswi SD Negeri Cengklik Surakarta Menikmati Sarapan dan Minum Susu Bersama Guru di Halaman Sekolah

Posted by : rbsnewsc April 19, 2024

Surakarta, 19 April 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat, siswa-siswi SD Negeri Cengklik Surakarta mengadakan acara sarapan dan minum susu bersama guru di halaman sekolah pada Jumat pagi ini. Kepala sekolah, Tri Hananto Budi Santoso, S.Pd, M.Pd, turut serta dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada siswa-siswi.

Pada pagi yang cerah ini, siswa-siswi dari berbagai tingkat kelas berkumpul dengan semangat di halaman sekolah. Mereka membawa bekal sarapan Empat Sehat Lia Sempurna. Selain itu, susu segar yang disediakan oleh salah satu sponsor juga menjadi bagian penting dalam acara ini, untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang diperlukan.

Kepala sekolah Tri Hananto Budi Santoso, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti acara ini. Ia menggarisbawahi pentingnya pola makan yang seimbang dan gizi yang cukup dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa.

“Dengan sarapan yang sehat dan minum susu, kita memberikan energi yang cukup bagi anak-anak untuk menghadapi aktivitas belajar seharian. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk membiasakan pola makan yang baik dan penting dalam hidup mereka,” ujar Tri Hananto Budi Santoso, S.Pd, M.Pd.

Saat sarapan dan minum susu berlangsung, suasana riang dan keakraban terpancar di antara siswa-siswi dan guru. Mereka saling berbagi makanan, mengobrol, dan tertawa bersama. Para guru juga memberikan penjelasan tentang manfaat gizi seimbang dan menjawab pertanyaan siswa-siswi terkait nutrisi.

Acara sarapan dan minum susu bersama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kebiasaan hidup sehat dan pola makan yang baik di kalangan siswa-siswi SD Negeri Cengklik Surakarta. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen yang mempererat hubungan antara siswa dan guru di luar lingkungan kelas.

Dengan penuh semangat dan kebahagiaan, siswa-siswi SD Negeri Cengklik Surakarta menyelesaikan sarapan dan minum susu bersama ini. Mereka kembali ke ruang kelas dengan semangat yang tinggi, siap menghadapi hari-hari belajar yang menanti. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif dalam membentuk pola makan sehat dan kesadaran gizi yang baik di kalangan siswa. (yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US