SMK N 1 Sukoharjo adakan  Sosialisasi Internalisasi Pendidikan Integritas dan Penyusunan Rencana Aksi Sekolah Berintegritas

Posted by : rbsnewsc Januari 11, 2024

Sosialisasi Internalisasi Pendidikan Integritas dan Penyusunan Rencana Aksi Sekolah Berintegritas di SMK N 1 Sukoharjo merupakan kegiatan yang dipimpin oleh nara sumber, yaitu Sri Hastuti Listyawati, S.Pd., M.Pd. dari PAKSI API Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan konsep integritas kepada seluruh komponen sekolah, seperti siswa, guru, staf, dan orang tua, serta menyusun rencana aksi untuk menerapkan integritas dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Sosialisasi internalisasi pendidikan integritas adalah proses pengenalan konsep integritas kepada seluruh anggota sekolah. Hal ini dilakukan untuk memastikan pemahaman yang sama tentang arti penting integritas dalam konteks pendidikan. Dalam sosialisasi ini, Sri Hastuti Listyawati akan menjelaskan nilai-nilai integritas, norma-norma yang harus dijunjung tinggi, serta dampak positif dari penerapan integritas dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah sosialisasi, langkah selanjutnya adalah penyusunan rencana aksi sekolah berintegritas. Rencana aksi ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah dalam merancang kebijakan dan program-program yang mendukung penerapan integritas di sekolah. Rencana aksi ini dapat mencakup berbagai aspek, seperti pembentukan kode etik sekolah, pengembangan kurikulum integritas, pelatihan bagi siswa dan guru, serta pengawasan dan evaluasi secara rutin.

 

Dengan adanya sosialisasi internalisasi pendidikan integritas dan penyusunan rencana aksi sekolah berintegritas, diharapkan SMK N 1 Sukoharjo dapat menjadi lembaga pendidikan yang mencetak siswa-siswa yang berintegritas, jujur, dan bertanggung jawab. Penerapan integritas di sekolah tidak hanya berdampak positif pada prestasi akademik siswa, tetapi juga membentuk karakter dan moral yang kuat dalam kehidupan mereka di masyarakat. (yoyok_rbs/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US