Dies Natalis ke-55 Undha AUB Surakarta Bersatu, Berkembang Menjadi Bunga Dunia

Posted by : rbsnewsc Februari 17, 2024

   

Universitas Dharma AUB (Undha) Surakarta merayakan Dies Natalis ke-55 mereka dengan sukses pada hari Sabtu, 17 Februari 2024. Lingkungan kampus menjadi saksi perayaan yang meriah, yang dimulai dengan acara Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh elemen kampus.

Acara Jalan Sehat ini dimulai dari Kampus 1 Undha AUB Surakarta dan menarik perhatian banyak orang. Rektor Undha AUB, Prof. Dr. Siti Fatonah, MM, bersama dengan para Dosen dan beberapa staf serta karyawan, memimpin kegiatan tersebut. Sebelum acara utama, mereka juga melakukan tabur bunga (nyekar) ke makam sesepuh dan pendiri Undha AUB sebagai penghormatan kepada mereka yang telah berjasa dalam mendirikan universitas ini.

Sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis, kegiatan olahraga telah diadakan sehari sebelumnya. Mahasiswa Undha AUB aktif berpartisipasi dalam turnamen badminton dan tenis meja yang berlangsung di gedung olahraga kampus. Turnamen ini tidak hanya memperkuat semangat olahraga tetapi juga mempererat hubungan antar-mahasiswa dan staf.

Acara puncak perayaan Dies Natalis ke-55 Undha AUB Surakarta adalah bazar produk mahasiswa kewirausahaan. Terdapat 25 stand yang dipenuhi dengan berbagai jenis produk, termasuk makanan, minuman, dan produk kreatif lainnya. Bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa Undha AUB untuk memamerkan bakat dan kreativitas mereka serta untuk mempromosikan usaha kewirausahaan mereka kepada masyarakat. Pengunjung bazar sangat antusias dalam membeli produk-produk berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh mahasiswa Undha AUB.

Tema Dies Natalis ke 55 kali ini adalah Bersatu berkembang dan Menjadi Bunga Dunia. Agus Nugroho selaku ketua panitia menyampaikan “Pertama2 kami ucapkan kepada seluruh temen2 panitia, Ibu Rektor dan semua yang tdk bisa sy sebutkan satu persatu, bahwa kegiatan olah raga, ziarah, jalan sehat, kegiatan motivasi building, bazar dan hiburan serta pembagian door price bagi dosen, karyawan dan staf adalah ragkaian kegiatan dalam raga memperingati Dies Natalis Undha AUB ke 55 tahun 2024 kali ini.” Dalam sambutannya

Perayaan Dies Natalis ke-55 Undha AUB Surakarta diwarnai oleh semangat kebersamaan, prestasi, dan kewirausahaan mahasiswa. Universitas ini terus berupaya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswanya. Dengan semangat ini, Undha AUB berharap dapat terus menginspirasi dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa.

Dalam pidato perayaan, Prof. Dr. Siti Fatonah, MM, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap perjalanan panjang Undha AUB selama 55 tahun. Ia juga menekankan komitmen universitas dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia nyata. Selain itu, dia juga mengungkapkan harapannya bahwa bazar produk mahasiswa kewirausahaan ini akan menjadi awal dari banyak kesuksesan dan inovasi yang akan datang dari mahasiswa Undha AUB.

“Terima kasih kepada panitia pada acara hari ini yaitu peringatan dies natalis Undha AUB ke 55 tahun 2024 ini, sehingga acara ini dapat berlangsung, beberpa hari yang lalu saya di welingi (dipesan) oleh bapak Frency agar Undha AUB agar dapat berjaya seperti waktu yang lalu, mari kita sama bekerjasama dalam mengelola dan mengenalkan kepada khalayak luas, agar Universitas tumbuh dan berkembang dan menjadi maju dan dapat dikenal diseluruh Indonesia, jika kita punya semangat dan niat untuk mengembangkan universitas ini insya Allah kita bisa. Sebagai informasi untuk semester ini kita meluluskan sekitar 200 mahasiswa. Untuk kita bisa menambah jumlah mahasiswa baru hendaknya kita atau semua keluarga besar undha aub surakarta dapat menggandeng minimal 2 calon mahasiswa baru agar bisa masuk di Undha AUB Surakarta, karena kehidupan universitas tergantung kepada para mahasiswa yang masuk. Karena kesehatan dan kemakmuran tergantung kepada jumlah mahasiswa, maka dari itu mari bersama sama menghidupkan universitas kita ini. Dan kami informasikan juga bahwa pada kegiatan dies natalis ini akan di launching incubator bisnis Undha AUB Surakarta, yang mana mahasiswa dapat mandiri dalam mempelajari kegiatan yang bisa menghasilkan dan menjadi pelaku usaha. Semoga inkubator bisnis ini dapat menarik minat banyak mahasiswa yang bergabung dan menjadi enterpreneur ketika lulus nanti. Mudah2 an kegiatan dies natalies ini berkah dan barokah dan terima kasih atas semua pihak dosen yang menghibahkan biaya waktu dan tenaga guna acara ini. Mudah2 an Undha AUB bisa jaya kembali dan maju berkembang. “tuturnya.

Sementara ketua YKDP yg diwakili oleh Nurbiantoro  mengucapkan “Puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita masih diberi Kesehatan dan umur Panjang dan banyak terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan Civitas akemika Undha AUB sehingga acara Dies Natalis ini bisa terwujud dan terlaksana. Hari ini merupakan hari bersejarah karena merupakan hari berdirinya Undha AUB, seperti semboyan Adi Unggul dan Birawa dalam usianya yang ke 55 masih berdiri tegak sampai saat ini” Tuturnya

Dalam bazar mahasiswa kewirausahaan yang diadakan dalam perayaan Dies Natalis ke-55 Undha AUB Surakarta, terdapat berbagai jenis produk kreatif yang ditawarkan oleh mahasiswa Undha AUB. Beberapa jenis produk yang mungkin ditampilkan dalam bazar tersebut antara lain:

  1. Makanan dan Minuman Kreatif: Mahasiswa dapat menawarkan makanan dan minuman unik yang mereka hasilkan sendiri, seperti kue-kue kreatif, makanan ringan inovatif, minuman segar, smoothie, atau minuman khas yang diolah dengan cara yang unik.
  2. Produk Fashion dan Aksesoris: Mahasiswa yang memiliki bakat dalam desain fashion dapat menampilkan pakaian, aksesoris, atau perhiasan yang mereka buat sendiri. Ini bisa termasuk pakaian dengan desain unik, anting-anting, gelang, kalung, atau tas kreatif.
  3. Produk Seni dan Kerajinan: Mahasiswa yang mahir dalam seni dan kerajinan dapat menampilkan karya mereka dalam bazar ini. Produk seperti lukisan, patung, ukiran kayu, kerajinan tangan, atau produk dekoratif lainnya bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung.
  4. Produk Kreatif Lainnya: Selain itu, dalam bazar ini juga bisa ditampilkan produk kreatif dari berbagai bidang lainnya, seperti desain grafis, fotografi, produk kecantikan alami, produk ramah lingkungan, atau produk dengan desain unik dan inovatif lainnya.

Jenis produk kreatif yang ditawarkan dalam bazar mahasiswa kewirausahaan sangat beragam dan bergantung pada minat dan keahlian mahasiswa Undha AUB. Bazar ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk memamerkan dan menjual produk-produk kreatif mereka kepada masyarakat serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam dunia kewirausahaan. (Yoyok/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US