TRAGIS! Warga Klaten Tersengat Listrik dan Meninggal Dunia saat Memangkas Pohon di Depan Rumahnya

Posted by : rbsnewsc Juni 16, 2024

 

Klaten – Sebuah peristiwa yang mengguncangkan terjadi di Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, Klaten. SW (34), seorang warga setempat, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang melakukan pemangkasan dahan pohon di depan rumahnya.

Kejadian tragis ini terjadi pada hari ini sekitar pukul 09.15 WIB. SW sedang membersihkan ranting-ranting yang ada di depan rumah dengan tujuan untuk mencegah agar tidak ada yang tersangkut. Namun, tanpa disadari, salah satu ranting yang ia tebang tersangkut pada kabel listrik yang mengalirkan arus tinggi.

Kepala Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, Sutari, mengungkapkan kejadian tersebut kepada wartawan yang berada di lokasi. Menurut Sutari, korban sedang berusaha memotong ranting ketika naas itu terjadi. Saat itu, SW tidak menyadari keberadaan kabel listrik yang ada di dekatnya.

“Saya menyayangkan kejadian ini. Korban sedang membersihkan ranting-ranting yang ada di depan rumahnya. Sebenarnya untuk membersihkan agar tidak ada yang tersangkut,” ungkap Kades Kupang.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya membantu SW dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dan PLN. Namun, sayangnya, SW sudah tidak bernyawa saat ditemukan oleh petugas.

Keluarga dan tetangga korban dilanda duka mendalam atas kepergian SW yang merupakan seorang ayah dari dua anak. Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi semua orang untuk selalu berhati-hati ketika berurusan dengan listrik, terutama dalam kegiatan yang melibatkan pemangkasan pohon.

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak berwenang untuk menentukan penyebab pasti dan memastikan tidak terjadi lagi kejadian serupa di masa yang akan datang.

Semoga keluarga SW diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Semoga almarhum diterima disisi-Nya dan mendapatkan tempat yang layak di surga. (Sus Wd-red)

 

RELATED POSTS
FOLLOW US