SAGARA VIEW OF KARANG BOLONGMenikmati Indahnya Samudera Hindia di Atas Ketinggian

Posted by : rbsnewsc Desember 25, 2023

 

Di ujung timur Kabupaten Kebumen, tersembunyi sebuah keajaiban alam yang menakjubkan. Terletak di Kecamatan Buayan, Jawa Tengah, Sagara View Karang Bolong adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan.

Sagara View Karang Bolong adalah sebuah spot wisata yang menawarkan pemandangan yang begitu memesona. Dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang menjulang tinggi, tempat ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Namun, yang membuat Sagara View Karang Bolong begitu istimewa adalah keberadaan lubang batu raksasa yang terbentuk secara alami, yang dikenal sebagai “Karang Bolong”.

Karang Bolong ini merupakan formasi batuan yang unik, di mana bagian tengahnya terbelah dan membentuk sebuah lubang yang melintasi batuan tersebut. Lubang yang terbentuk ini memberikan pemandangan yang luar biasa, di mana wisatawan dapat melihat keindahan lembah dan persawahan yang menghampar di bawahnya. Keunikan dari Karang Bolong ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Buayan.

Selain menikmati keindahan alam, Sagara View Karang Bolong juga menawarkan wahana permainan yang seru, seperti flying fox dan rappelling. Para pengunjung dapat merasakan sensasi petualangan yang mendebarkan sambil menikmati panorama yang menakjubkan. Selain itu, tersedia pula area piknik yang nyaman dan fasilitas lainnya untuk melengkapi pengalaman wisata Anda.

Bagi pecinta fotografi, Sagara View Karang Bolong adalah surga yang tak terbantahkan. Setiap sudutnya menawarkan lanskap yang menarik dan menawan, yang bekerja sama dengan cahaya alami matahari untuk menciptakan gambar yang memesona. Anda dapat menangkap momen-momen indah di sini dan menyimpannya sebagai kenangan abadi.

Sagara View Karang Bolong bukan hanya sekedar tempat wisata biasa, tetapi juga merupakan sebuah perjalanan yang memberi Anda pengalaman masa kehidupan. Bersama keluarga atau teman-teman, Anda dapat mengeksplorasi keajaiban alam yang menakjubkan dan menciptakan kenangan tak terlupakan di sini.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Sagara View Karang Bolong di Kecamatan Buayan, Kebumen, Jawa Tengah. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan dan rasakan petualangan yang tak terlupakan di salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Dikenal sebagai kota seribu pesona, kabupaten Kebumen memiliki sejumlah daya tarik wisata menarik berupa bukit dan pantai, salah satunya Sagara View of Karang Bolong.

Sagara View yang dulunya bernama Wisata Alam Bukit Hood merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan panorama pesisir pantai selatan hingga birunya samudera Hindia yang cantik dari ketinggian. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Kebumen, tepatnya berada di desa Karang Bolong Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Lokasinya berada pada satu kawasan yang sama dengan pantai Karang Bolong. Akses jalan menuju Sagara View ini cukup mudah. Anda tidak perlu khawatir karena ada rambu penunjuk jalan yang bisa anda ikuti Jika datang dari arah kota Kebumen, arahkan kendaraan anda menuju jaiur pantai selatan hingga sampai di pertigaaan Geopark Karangsambung – Karangbolong, lalu belok kiri ke arah Sagara View of Karang Bolong Jika anda datang dari arah Kabupaten Cilacap dan Banyumas, anda bisa melewati JI. Ayah – Karangbolong sampai ke lokasi. Kemudian jika anda datang dari arah kabupaten Banjarnegara anda akan melewati kecamatan Sempor dengan pemandangan hutan pinus yang asri, kemudian ikuti jalan yang mengarah ke pantai selatan.

Setelah sampai pada parkiran pertama, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menaiki Shuttle yang telah di sediakan untuk sampai ke puncak tertinggi. Saat menginjakkan kaki di puncak, anda akan dimanjakan dengan bentang alam samudera Hindia dan beberapa spot andalan wisata, seperti bukit samudera, balon udara, puncak jengger dan jembatan kaca berlatar belakang panorama laut yang bisa menguji adrenalin anda. Fasilitas lain seperti foodcourt, hotel, meeting room, playground deretan warung makan dan minum, mushola, toilet, dan area parkir yang luas juga menjadi daya Tarik pelengkap tempat wisata ini. Pengelola Sagara View, Ferdinand Dimas mengatakan, “Daya tarik inti yang ditawarkan oleh Sagara View ini berada pada puncak bukit Hood Disana kita dapat melihat pemandangan bukit, garis pantai, dan laut lepas.” ujarnya

Ketika berada di objek wisata Sagara View Of Karangbolong ini, anda dapat merasakan suasana seperti diatas pegunungan yang tinggi. Jika dating sebelum matahari terbit, anda akan disambut hamparan awan serta udara yang masih sangat sejuk. Di puncak bukit juga terdapat tempat duduk dangazebo untuk para pengunjung melepas penat sambil memandang ke arah samudera Hindia Tarif untuk masuk ke Sagara View of Karang Bolong terbilang cukup murah dengan pemandangan seindah itu, yakni Rp. 20.000/orang beroperasional mulai jam 00 WIB sampai dengan 22.00 WIB setiap hari senin hingga minggu. Jika anda ingin menikmati waktu bersama keluarga atau orang terkasih, anda bisa menyewa glamping atau hotel yang disediakan dengan tarif Rp 550.000/malam (weekday) dan Rp 650 000/malam (weekend) Sagara View of Karangbolong sangat cocok sebagai referensi wisata alam terbaru yang wajib anda kunjungi di akhir pekan atau saat liburan nanti. (Ana/sam/red)

RELATED POSTS
FOLLOW US